Penipuan jaman sekarang sudah merambah berbagai cara, demi keuntungan perusahaan dan para punggawanya serta gaji karyawannya.
termasuk perusahaan legal formal bonafit pun melegalkan secara sepihak trik-trik curangnya melalui agen-agennya. berikut pengalamanku pada asuransi manulife dan bank danamon
di makassar (maaf kalo bahasanya gak baku).
pada mulanya teriming2 iklan tabungan danamon lebih dari bank danamon di tv yang membebaskan biaya administrasi bulanan tabungan
aku pun datangi bank danamon cabang cendrawasih (jln cendrawasih) makassar. sampe disana, antri, lalu ktmu CS. Pertama ditanya oleh CS pria agak gemuk, begitu tau saya ini mahasiswa
dia langsung sinis dan ogah layani, dia bikin menggantung. sial banget ketemu manusia type gini, kalau saya pimpinan disitu sudah saya kasih SP atau pecat saja. kayak dia tidak pernah
jadi mahasiswa saja ataukah SDM bank danamon yang tidak telilti??.
kemudian saya dilayani CS yang wanita rambut pendek (senior), karena saya setor perdana 1 juta (bukan ece' kayak 100ribu) dia pun langsung tergiur tawarkan saya ASURANSI PRIMAJAGA 100
(unitlink bankasuransi kerjasama danamon dan manulife). dengan singkat dia jelaskan enak2/keuntungan nya saja. padahal gakda skali niat untuk berasuransi , tapi utk tabungan yang punya
5 keuntungan itu katanya (bukan untung malah buntung, payah danamon!!). rupanya karyawan ini merangkap jadi agen freelance asuransi itu (gak puas gaji bank ya mbak??!!). karena tiap agen
bisa dapat komisi 30% dari tiap premi yang dibayrakan tiap nasabah tiap bulan (wowww, matanya langsung ijo tuhh). setelah dengan terpaksa saya iyakan (lugu), berkas pun disodorkan untuk
ditandatangani dan polis asli/resmi di print (dapat deh, jd nasabah dehh).pembayaran sistem autodebet rekening ku tadi , autodebet memudahkan tapi lebih cepat liciknya, cepat n maksa
tarik dana nasabah otomatis tanpa nasabah tau kalo mereka dikuras n tipu.
akhirnya premi berjalan, uang di debet otomatis bank ke manulife-danamon. dengan tenang, santai, lugu, bijak, rajin setor/isi saldo bank sambil bayangkan manfaat asuransi (merasa aman
karena dicover kalo sakit atau kecelakaan) dan investasi unitlink, jadi kalo 8 tahun premi gakda klaim katanya uang balik 100% (padahal tipu2). setahun berlalu, saat lagi dikampus tiba2
ditelpon kode 021-25552200 ,dia (cewek) agen dari jakarta, ternyata dia ajak untuk tambah lagi polis. DISINI TIPU2 LICIK ASURANSI BERAKSI...!!!!!!!!!
saya heran kenapa mau ditambah lagi??.darimana dapat nomor hp saya?? apa danamon jual data nasabah??????, kenapa harus/ bisa iyakan agen yang tidak dilihat/ tatap muka (padahal idealnya agen itu
pelayanan ke nasabah termasuk kasih selamat atau parsel klo nasabah ultah, ini gakda apa-apa/cuek, maunya uangnya saja).
ternyata ini yang dimaksud telemarketing, semua tentang trik penjualan, sama kayak kartu kredit, dsj. aku pun dibujuk terus dan dengan lugu mengiyakan. akhirnya direkam dengan autorobot
untuk isi data via suara dan lagi2 autodebet seenaknya ka tabungan danamonku, kena deh PRIMAJAGA 150 (untuk 10 tahun), artinya unitlink yang premi nya 150ribu per bulan, ditambah yang lama Primajaga 100, untuk
100ribu, total 250ribu per bulan. agennya bilang tunggu setahun untuk aktif dan dapat polis (PENIPUAN), memangnya ada aturan telemarketing kayak begitu tunggunya? bukan 1-2 minggu kah??.
mungkin 250ribu sebulan gak seberapa bagi kalangan mid-end tapi bagiku dan banyak orang lain itu berharga.
nb : buka rekening danamon dan ikut asuransi manulife pada oktober 2010
nomor polis 4280066xxx
setahun berlalu, yang P100 sudah 2 tahun dan P150 sudah setahun. jadi 100ribu x 24bulan = 2,4 juta, 150ribu x 12 = 1,8juta rupiah total 4,2 juta diraup 2 perusahaan itu dari aku, belum nasabah2 lain
(liat saja di google tentang keluhan2 nasabah yang premi hangus, klaim ditolak bayar,dll yang sengaja dicarikan masalahnya biar uangnya diambil semena2 perusahaan,,itulah keuntungan bisnis asuransi yang menjamur, dan agen
dapat 30% tiap premi tiap bulan tiap nasabah).
bahas keuntungan agennya danamon : 2,4 juta x 30% = 700ribuan, agen telemarketing tanpa muka : 1,8juta x 30% = 500ribuan. belum lagi saldo sisa bank yang kuiklaskan karna autodebet, dan biaya admin 100ribu.
sesuai janji agen tele, kalo sdh setahun dia mau kirim polis P150. saya pun dengan lugu telpon ke CS manulife 08001606060, lalu masukan nomor polis, dan disuruh tunggu 2-3 hari nanti akan ditelpon.
setelah nunggu akhirnya ditelpon, dan apa katanya???...CS bilang kalo sudah pernah kirim setahun lalu, jadi kalo sudah ajukan/buka asuransi maka polis akan dikirim paling lambat 1 minggu, bukan 1 tahun. PANIK AKU, WASWAS, TERTIPU,DLL.
aku pun disarankan ke kantor cabang tempat buka(CS cewek yang dulu gak ketemu). lalu saya ke danamon cendrawasih makassar, yang masalah primajaga150 via telemarketing sialan itu, bukan yang jalur resmi p100. gakdapat jawaban, disuruh telpon jakarta atau kantor pusat danamon
di jln ahmad yani -makassar. akupun kesana , eh dipingpong lagi oleh CS danamon-manulife primajaga yang sibuk main saham, mereka kasih nomor telpon jakarta dan simpan nomor hp ku untuk dihubungi lagi (padahal gak pernah dihubungi, cuma kamuflase, mana ada
mereka mau pusing, kecuali dana segar n bisnis uang yang lebih segar untuk ditipu).pulang dengan hampa dehh...
minggu depan ku coba telpon dan tanya lagi, jawabannya masih sama, dan lebih nekad trik licik!!! yaitu bilang sudah kirim dan diterima atas nama Ibu panjulerang, ckckckck, nama yang unik sengaja dicarikan, gue gak bodoh2 amat, cari di google dan fb gakda nama
gituan, lalu gogling ttg negatifnya asuransi/manulife,,jreng..jreng..., rupanya sudah banyak keluhan yang diupload di suratpembaca,kompas.com,dsj. SIALAN, AKHIRNYA AKU TERSADAR KALO PENIPUAN..
UNTUNGNYA BELUM 5-15 TAHUN ATAU FINAL BARU GUE BERMASALAH, banyak orang yang lebih parah, sampe lunas pun tetap ditolak klaimnya (karena dicarikan celah masalah kayak difilm SAW),dsj.
uniknya trik ini sudah pernah/sering/klasik dijalankan agen2 asuransi tele, ada juga di axa mandiri, karena gue dapat trik begini di internet saat browsing. mereka sengaja gak kirim polis untuk ambil seenaknya uangku (kemungkinan P150 memang gak ada, tapi nomor
polisnya ada/dikasih),dan sengaja bilang dikirim dan diterima oleh orang lain dengan nama yang unik. fuck you manulife-danamon, konspirasi hidonis
dunia ini memang makin hidonis, menipu dan korupsi dianggap bisnis dan judi elit,, hal biasa dan gampangan. tunggu karma dari Tuhan, dan pembalasan ku via media dsj. gak iklas, akan kubalas kalian dan agen2 brengsek (coba nonton film SAW versi asuransi licik)..
===============
ini trik dari axa mandiri agen, yang kudapat diinternet :
Buat kamu yang berusia produktif, antara 25-30 tahun, mempunyai uang di rekening Bank Mandiri diatas 10 juta rupiah, berhati-hatilah! Karena mungkin kamu adalah ‘korban’ telemarketing AXA Mandiri berikutnya. Untuk kamu yang masih muda,, ada baiknya baca informasi ini. Karena kurangnya informasi, banyak nasabah yang sudah ikut merasa ‘tertipu’.
Postingan ini tidak bertujuan mencemarkan nama baik, dsb tetapi lebih kepada informasi sehingga pembaca bisa menilai secara objektif berdasarkan pengalaman pribadi dan fakta penulis.
Behati-hatilah dengan Telemarketing Asuransi AXA Mandiri Secure Plan
1. Telemarketing AXA Mandiri akan memberikanmu ucapan selamat bahwa kamu tercover selama beberapa bulan dari program asuransi yang ada di AXA Mandiri, dalam hal ini contohnya adalah Secure Plan.
2. Kamu akan ditawari program Secure Plan dengan iming-iming program ini sama seperti menabung biasa. Tidak ada potongan biaya administrasi seperti halnya cara menabung konvensional. Tetapi telemarketing ini tidak menjelaskan kelemahan bahwa ‘menabung’ secure plan ini uang tidak bisa diambil seperti layaknya orang menabung.
3. Kamu akan ditawari iming-iming mendapatkan uang ratusan juta 110% atau apalah dari premi yang dibayarkan. Faktanya, ratusan juta itu akan kamu terima kalau kamu mati karena kecelakaan! Dan uang itu akan diberikan ke ahli warismu, jadi percuma kamu juga nggak menerima. Oh ya, kalau kamu mati bukan karena kecelakaan, maka klaim mu nggak dianggap, dan uangmu HILANG!
4. Telemarketing AXA Mandiri itu langsung nyerocos tanpa henti, seperti membaca text di layar monitornya tanpa memberi jeda untuk kamu bertanya.
5. Telemarketing AXA Mandiri itu tidak menjelaskan bagaimana proses pembatalannya, resiko apa yang akan dihadapi nasabah, dll.
6. Telemarketing AXA Mandiri menawari iming-iming auto approve kartu kredit Mandiri kalau setuju mengikuti program asuransi secure plan itu. Setelah 30 hari akan ada telpon dari Bank Mandiri Kartu Kredit untuk prosesnya. Nyatanya… itu cuma trik ‘merayu’ nasabah supaya bilang oke dan rekeningnya mau didebet secara otomatis dengan sukarela.
7. Telemarketing AXA Mandiri itu mengatakan bahwa kamu cukup membayar premi selama 5 tahun saja tapi dicover selama 10 tahun. Uang yang sudah dibayarkan bisa diambil di tahun ke-5, tetapi tidak menyebutkan berapa jumlahnya.
8. Telemarketing AXA Mandiri tidak menarkan pilihan jumlah premi mana yang mau diambil, tetapi langsung menentukan Rp 500.000/bulan padahal ada jumlah premi lainnya yang harus diinformasikan oleh si telemarketing itu. Saya tahu bahwa ada jumlah Rp 250.000 kok, kenapa harus yg 500ribu?
Faktanya tentang Telemarketing Asuransi AXA Mandiri Secure Plan
1. Telemarketing AXA Mandiri langsung merekam pembicaraanmu sebagai tanda kamu setuju dan pada saat itu rekeningmu diaudodebet 500.000. Setelah itu nggak lama akan menyudahi percakapan sebelum kamu sempat bertanya lebih lanjut.
2. AXA Mandiri menjanjikan buku polis akan dikirimkan 14 hari setelah autodebet pertama berhasil. Tapi nyatanya, banyak kasus sudah 2 bulan buku polis tidak sampai di rumah. Alasannya, alamat tidak diketahui. Sudah banyak kasus nasabah AXA Mandiri yang tidak menerima buku polis,, gitu masih menyalahkan kurir bahwa alamat salah. Kurir JNE dan Pak Pos bisa berhasil kok mengirim ke alamat yang dituju. Trus CSnya ngarang alsan lagi kalau rumahnya kosong, gak ada yang terima. Rumah kosong dari HONGKONG!?! Saya 24 jam ada di rumah terus, seandainya pun alamat rumah salah kan masih ada judul nama perumahannya, nama cluster, itu bisa dititipkan satpam. Seharusnya perusahaan sebesar AXA Mandiri mampu menyewa kurir profesional, dan tidak menyalahkan nasabah bahwa rumahnya kosong.
Cara menghindari rayuan gombal Telemarketing Asuransi AXA Mandiri Secure Plan
1. Tidak perlu mengikuti asuransi AXA Mandiri yang ditawari oleh telemarketing, apapun alasannya. Sudah banyak pengalaman hal itu jutru merugikan nasabah. Ayah saya yang sudah meninggal juga ikut Axa Mandiri, premi yang sudah dibayarkan selama 2 tahun tidak kembali alasannya karena masih 2 tahun, belum 5 tahun. Hilang sudah uangnya..
2. Kalau memang mau ikut,, minta nama asli si telemarketing, no hp, kantornya di mana, dsb. Kalau mau komplain jadinya enak, biar dia dipecat sama perusahaan AXA Mandiri karena sudah ‘membohongi nasabah’.
3. Jangan tertipu oleh iming-iming auto approve kartu kredit mandiri, manfaat yang akan diterima ratusan juta juta. Coba pikir lagi, apakah asuransi mandiri secure plan memang kamu butuhkan atau tidak untuk saat ini? kalau tidak, segera matikan telpon dan hentikan pembicaraan dengan si telemarketing AXA Mandiri.
4. Tanya ke telemarketingnya gini, “apakah anda juga ikut asuransi ini?”. Saya yakin kalau dia menjawab “ya” itu bohong. Mana ada agen asuransi yang ikut asuransi yang dia tawarkan. Hanya beberapa persen yang ikut.
Setelah saya telpon CS Axa Mandiri,, saya pun dijelaskan seperti ini:
Mandiri Secure Plan (misal premi per bulan 500.000)
selama 1 tahun kamu membayar 500ribu x 12 = 6 juta
kamu harus membayar selama 5 tahun, jadi 6 x 5 = 30 juta dan itu tidak boleh terputus.
Kalau kamu membatalkannya, maka total premi yang sudah kamu bayarkan tidak bisa kembali. Nah,,, di sini letak nasabah merasa ‘tertipu’, karena tidak dijelaskan oleh si telemarketing.
Lalu maksudnya uang bisa diambil ditahun ke-5 cuma 50% dari premi yang sudah kamu bayarkan selama 5 tahun itu. Contohnya tadi adalah 30 juta. Jadi kamu cuma bisa mendapatkan 15 juta saja. Itu hasilmu menabung selama 5 tahun!? Sedikit sekali! 15 juta dalam 5 tahun lagi nilainya berapa? Paling cuma bisa beli roda depan ban sepeda motor.
Selama 5 tahun sisanya (hingga akhir tahun ke-10) kamu tidak perlu membayar premi, premi 30 juta itu akan dibayarkan oleh Axa Mandiri. Sisanya 60% akan dikembalikan pada tahun ke-10. Jadi kamu akan mendapatkan (60% x 30 = 18 juta).
Kesimpulannya… hasil menabungmu di Axa Mandiri Secure Plan selama 10 tahun itu, kamu cuma dikasi ‘tanda terima kasih’ sebanyak 3 juta.
Kecut! Selama 10 tahun kok cuma 3 juta. Kalau mau ikut asuransi kesehatan yang benar-benar murni mengcover dari kematian akibat penyakit juga, jangan cuma kecelakaan, nanggung banget.
Bayangkan apa yang mereka perbuat dengan uangmu selama 10 tahun itu? Mereka bisa memutar uangmu dan mungkin bisa mendapatkan 100x lipat. Sedangkan kamu menanggung resiko ‘nanggung’, mau dibatalkan takut rugi, diteruskan lebih rugi lagi.
Saya copykan dari email yang saya terima dari CS Axa Mandiri ya..
Perlu kami informasikan bahwa untuk polis Asuransi yang Bapak ikuti merupakan program Asuransi jiwa berjangka murni yang tidak memiliki nilai investasi dan merupakan program telemarketing dimana sebagai dasar pengaktifan polis adalah persetujuan yang Bapak berikan saat staff Telemarketing kami menghubungi Bapak untuk memberikan penawaran program. Polis jenis ini jika terjadi pembatalan, maka seluruh premi yang sudah didebet tidak dikembalikan (premi hangus). Hal ini dikarenakan seluruh premi yang sudah terdebet sepenuhnya dipergunakan untuk perlindungan, tidak ada yang diinvestasikan. Pengembalian premi hanya dapat diproses jika di akhir tahun ke-5 dan ke-10 kepesertaan diketahui polis masih aktif dan tidak ada pengajuan klaim sama sekali dari seluruh tertanggung dalam polis bersangkutan.
Jika Bapak ada pertanyaan lebih lanjut terkait program Asuransi AXA Mandiri, kami persilahkan Bapak menghubungi layanan Contact Centre kami di nomor telepon 021-579.77888 maupun melalui email Nasabah@axa-mandiri.co.id
Demikian kami sampaikan, terima kasih
Lita
AXA-Mandiri Customer Care
Nih buktinya ada nasabah yang komplen.
http://suarapembaca.detik.com/read/2012/07/06/153108/1959418/283/polis-axa-mandiri-telat-kirim-autodebet-2-kali-sebulan
Cara Membatalkan Asuransi AXA Mandiri Secure Plan
Buat kamu yang sudah ‘terjebak’ di dalamnya.. lebih baik batalkan saja apabila belum 1 tahun. Anggap aja uang hilang.. Kalau bisa diperkarakan ke polisi mending diperkaraan saja,, tapi sayangnya nasabah tidak bisa berbuat apa-apa selain gigit jari uang hilang.
Untuk mendapatkan pengembalian premi secara penuh,, pemegang polis harus telpon CS AXA Mandiri dalam waktu kurang dari 20 hari.Sesuai yang diinformasikan pada website Axa Mandiri bahwa ‘Pemegang Polis dalam masa cooling off yaitu 20 (dua puluh) hari setelah tanggal polis terbit berhak mendapatkan pengembalian premi’.
Buat kamu yang merasa ‘terlambat’ karena baru membaca postingan ini,, tentukan keputusanmu sekarang. Dilanjutkan atau dibatalkan! Kalau dibatalkan,, berarti kamu harus IKHLAS kehilangan uangmu. Anggap aja kamu sedekah kepada perusahaan itu. Biarkanlah perusahaan itu memakan uang hasil tidak ridho, uang yang bukan haknya. Semoga Tuhan memberimu banyak limpahan rejeki untuk menggantinya. Amin.
Untuk perusahaan Axa Mandiri, mohon maaf ya rahasianya saya bocorkan.. saya cuma nggak mau ada orang lain yang merasa ‘tertipu’ lagi karena kurangnya informasi.
Gmn cara membatalkannya?
BalasHapusSaya dlu pernah jadi sales insurance tapi udh risegn share info aja asuransi paling bagus gak terkalahkan adalah asuransi pemerintah bpjs bagus premi murah perbulan kelas 1 80rb cuma sabar ikutin prosedur ngantri lumayan tapi bagus kok itu reference dri saya , kalo mau yg swasta cri asuransi murni kesehatan yg cashless/pke kartu claim gampang gak ribet sprti reimbursment dan premi murah, kalo mau asuransi jiwa cri asuransi jiwa murni term life premi murah up besar reference allianz atau manulife, jangan ambil unit link rugi besar, kalo mau invest di reksadana aja return rata" pertahun 20% reksadana reference reksadana schroders saham cari di google reksadana peringkat bagus.contoh nabung di reksadana dana misalnya baru launching harga unit 1.000 anda mau nabung pembelian unit pertama 1jt maka 1.000.000 : 1.000 = 1.000 unit anda dapatkan setelah 5 tahun harga unit 5.000 anda mau jual punnya unit 1.000 x 5.000 = 5.000.000 lumayan kan modal 1 juta setelah 5 tahun dpet 5 juta gmna klo nabung perbulan terus pasti dpet bnyak kalo reksadana saham suka naik turun jadi jngan kaget kalo lg turun top up tmbah saldo biar klo unit lg naik enak dpet bnyak maen saham di atas 5 tahun itu aja saya share mending nabung 1jt perbulan selama 15 tahun return bisa dpet 1M dengan cara jual unit return pertahun.
Hapuswah pak solihin anda menj udah kayak baca neraca perdagangan tahun 2020, orang awam ssh ngertinya bos, intinya d sn gak usah promosi, bantu kek nasabah2 d sn buat cr solusi, orang2 yg komen d sn udah nge dan tidk mau lg berhub sama asuransi titik, klo Bpjs mah nenek juga tau, klo cm bpjs msh bagusan jamsostek kesehatan dulu, swasta aja dpt kelas 1 beda sama Bpjs skrng bahkan hampir sama kelas 1 bagi PNS, klo pruden dan kawan2, wah sama aja udah bnyak kok jelek2 d sosmed ampe TV hehehhe, jd mana yg bgs, mending uang d pk bisnis ato d celengankan saja, aman dan terpercaya hahahahahaha.
HapusProduk unit link tak ubahnya seperti Makelar, sekali dapat nasabah UNTUNG SUDAH PASTI, RUGI tinggal dibebankan ke nasabah.
HapusYg membingungkan apakah kinerja begini tidak menjadi perhatian OJK. Iming-iming atau bahasa halusnya ilustrasi yg diberikan para sales unit link itu tidak dapat dikategorikan penipuan menurut hukum pidana ?
Menyorot kinerja unit link joint venture antara Bank Mandiri dan AXA sangatlah menguntungkan kedua perusahaan tsb, bgmn tidak
Seseorang calon nasabah akan tergiur dengan ilustrasi kenaikan nilai unit link setelah 5 tahun atau semenjak AXA Mandiri berdiri TAPI Apakah Nasabah atau pemegang polis akan mendapatkan keuntungan ? ( menyakitkan )
Dalam laporan yg diterbitkan AXA MANDIRI ada 2 parameter yg tinggal diotak-atik, apa itu :
1. Jumlah unit
2. Harga unit ( pemegang polis tidak mengetahui kemana dananya ditempatkan, hanya mengetahui secara umum saja )
Perhitungan anak SD ( Sekolah Dasar ) akan diterapkan, apa iru ?
12 X 5 = 60 dengan keterangan
12 utk jumlah unit
5 utk harga unit
60 utk nilai unit ( dalam Rp )
5 tahun kemudian akan berubah menjadi :
9 X 6 = 54
9 utk jumlah unit
6 utk harga unit
54 utk nilai unit ( dlm Rp )
Kita perhatikan harga unit bertambah dari 5 menjadi 6 TAPI Nilai unit BERKURANG dan JUMLAH unit tidak akan dapat dipantau dan yg kita butuhkan adalah nilai rupuah yang akan kita terima apabila ada pencairan bukan yang lain-lain.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
HapusDulu istriku ikut asuransi prudensial tampah saya ketahui pas mau klaim duitnya ngga ada alias habis
HapusSaya juga ikut asuransi primajaga sdh 1 thn akhir" ini banyak yg menelpon saya dari primajaga menawarkan lagi asuransi sangat mengganggu
Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.
HapusNama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.
Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.
Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.
Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut
Anjriittt..gue kna 1 jt,,per bulan 500 rbu ,,wah senin mau tutupp aja..parahhh...
BalasHapusAk baru ngalamin nih.. baru aja premiku di close ilang sudah uangku.. nyesel dan kecawa sm bank ecek2 kaya gini nih
BalasHapusNasib yang sama persis...uangku hangus begitu saja 20 juta...tidak ada sms ataupun penyampaian..pihak bank cmn menyampaikan sabar bu,,
HapusRupanya nasib kita sama q jga brusan aja ketipu sama asuransi anjing biadab.
HapusKok bisa preminya di close? Krena apa ya kok bisa di close?
HapusSebelum membeli produk tanya dulu secara rinci. Primajaga100 itu asuransi jiwa, bukan kesehatan jadi kalo sakit gk akan bisa klaim, pembatalan polis tidak ada pengembalian dana, gagal debit 3x maka polis akan ditutup (setiap kali terjadi gagal debit maka pihak bank akan konfirmasi ke nasabah). untuk telemarketing, tidak ada yg bisa memaksa anda mengiyakan atu tidak, semua keputusan ada di anda, jangan salahkan banknya. be a smart user please
BalasHapusSETUJUUU
HapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
HapusTapi bener kan mereka jual nomor nasabah ke pihak penipu itu, aku aja sering di telepon nawarin ini itu dan caranya ngomong pinter banget. Menjebak. Yang kredit card lah asuransi lah. Aku ga pernah apply kredit card. Tau2 di kirim aja kartunya. Gara telemarketing juga. Pas kondisi lagi sibuk pihak danamon telp, jadi di iya2in aja. Kartu ga pernah di pakai dan udah ke cs minta di tutup. Tapi tahun berikutnya kepotong adm kredit card. Kan lucu.
HapusSetuju banget
HapusSangat Bijaksana
HapusYa kalau urusan sama bank jangan samain kayak sama temen... semua ada aturannya...terlambat bayar ya hangus... dan memang setiap produk kan ada fungsinya...kalau primajaga emang buat jiwa...untuk keluarga yg ditinggalkan...uang tetap utuh selama masa pertanggungan.... rasanya kalau sama sama taaat gak masalah sih...
HapusDari sekian bnyk yg tertipu,apa ga ada yg laporin polisi ya?..coba lapor biar ada sanksinya..
HapusBner bngt sya jga merasa tertipu dari Manulife status polis sya msh aktif dan msh bisa di bayarkan tetapi dari Danamon sdh close system...sya lg berusaha ke jalur hukum semoga berhasil agar tdk ada lg nasabah2 lain yg jdi korban.
HapusSosialisasi marketing beda sm dipolis, bangsat..
HapusIya...kita jg hrs cerdas donk.jgn iya iya aja saat disuruh beli.sy jg prnah ditelp mrketing asuransi mengatas namakan danamon.tapi saya menolak "tidak"...dan tidak trjadi apa2 dengan tabungan sy di danamon.
BalasHapusBener banget...
HapusSya hampir setiap hari di tawari dri Bank ini lah itu lah ...
Sya cma jawab : maaf sya tidak menabung di bank tersebut...
Eh masih aja maksa ini itu hadech. Tlp nya pakek nomer tlp biasa... Udh keliatan bgt itu penipuan
Alhamdulillah untung aku udh berhasil batalin tabungan primajaga itu hari ini. Aku baru aja ikut tgl 16-Jan-2015 lalu.
BalasHapusCuma omongan CS bank nya yg bikin bete, masak dia ngomong gini "haha daripada kena banyak mending rugi 200rb" :(
Okee,, skrg udh cukup tau & pelajaran buat kita semua utk hati" sm tawaran" asuransi dari bank.
mbak... waktu batalin mb dtg ke cs nya pada waktu awal buka kah?
Hapussy jg mau cancel nih mb.tq infobya yak
gimana cara mbatalin nya?
Hapussaya juga dpt tlp dr CS Manulife, wktu diberi pertanyaan menerima apa tidak. saya jawab "tidak". tapi yg terjadi malah dijelasin ulang dari awal sampe akhirnya aku bilang "ya". itu trjadi awal bulan januari ini. terus aku kosongin saldo rekenignku. tapi masih ada rasa takut, kalau manulife menagihkan premi. soalnya wktu dimintain persetujuan lewat rekaman sudah bilang "ya" karena paksaan. :(
BalasHapusbaru tadi pagi aku ngalamin persis cerita di atas. untunglah saya tidak meladeni dan tidak menyanggupi tawaran CS yang cerewet tersebut. Semoga tidak ada lagi yang tertipu.
BalasHapusTertipu?? Asal ngomong aja anda.....
HapusGimana ya caranya ngebatalin dan ga ikut asuransi ini lagi... Sudah kepotong 150rb stelah itu ak kosongin rekeningnya biar ga kepotong lagi... Minta infonya ya gmn cara berenti ikut primajaga ini...
BalasHapusLgsg ke cabang terdekat, ke bagian CS dgn membawa krtu identitas dan buku tabungan, blg aja mw batalin asuransi telemarketing, dan tolong jgn di tlp2 lagi. Semoga membantu
Hapussaya juga udah pernah datang k CS terdekat,tapi d tolak.di suruh tlp k manulife pusat disuruh mbuat surat pernyataan berhenti.bisa bantu untk surat pernyataan.terima kasih.
HapusKosongkan rekening...supaya gak ada yang dipotong...3 bulan tidak dibayar bulan ke 4 otomatis sudah keluar
HapusAHHAAHAH
Hapussamaaaa ditelfon saya bilang iya aja
abis itu langsung caw ke atm kosongin saldo
jijik banget sama cara kaya gini
terus beberapa hari kemudian ditelfon cz gagal debet n suruh isi saldo
Gimana sekarang ? Sudah kluar dr asuransi karna gk pernah isi saldo ? Tolong jawab karna saya juga begitu skrng
Hapus@all, kalo kt emank gk mw ikt asuransi nya, drpd kejebak bilang iya, mending langsung tutup aja telponnya, dan kalao masi sering di telp dan anda merasa terganggu, ke CS nya dan kasi tau supaya nomer kt di daftarin agar tidak di telp lg. Soalnya kalo pada saat di tlp kt blg gk mau ikut, maka dia akan menjelaskan ulang atau dgn berbagai trik sampai kt blg "iya".
BalasHapus@all, kalo kt emank gk mw ikt asuransi nya, drpd kejebak bilang iya, mending langsung tutup aja telponnya, dan kalao masi sering di telp dan anda merasa terganggu, ke CS nya dan kasi tau supaya nomer kt di daftarin agar tidak di telp lg. Soalnya kalo pada saat di tlp kt blg gk mau ikut, maka dia akan menjelaskan ulang atau dgn berbagai trik sampai kt blg "iya".
BalasHapusmau tanya niihh.. td saya baru buka rekening danamon.. trus ikut primajaga yg 150 langsung dari CS bank, bukan lewat tlp.. apa itu masi termasuk penipuan??
HapusBisa baca gak sih mba??? Kalau gak mati karena kecelakaan jangan harap tuh duit nyata balik lagi ya mending di deposito aja perbulan.
HapusBisa baca gak sih mba??? Kalau gak mati karena kecelakaan jangan harap tuh duit nyata balik lagi ya mending di deposito aja perbulan.
Hapus@Kara_Blog : Klo sampe habis masa premi,deposit akan disetorkan ke rek sumber sebesar 70%( nasabah tidak mengalami kematian) dan jika mengalami kematian atau menjadi cacat permanen yg menyebabkan tidak dapat menghasilkan income maka akan dibayarkan 500x dri premi bulanan.
Hapus@hamriah sy : tidak ada penipuan mba. jika merasa tertipu silahkan proses secara hukum. Jika ada penipuan hanya oknum2 tertentu. Syarat mengikuti asuransi sejak mba mendaftar langsung mendapatkan polis.
Benar sekali... Disini banyak kali manusia bodoh yang asal ngomong ini itu, padahal dia tidak tahu sama sekali dengan apa yang dia omongkan... Sampah...sampah.....
HapusKlo yg sda ikutan selama 8 tahun 150 rbu.krna gagal debet 3bulan.terus uang yg mereka tabung hangus begitu saja lalu kemana larinya uang yg selama ini mereka tabung.apa itu bukan penipuan.memang bagi anda uang segitu tidak ada artinya tpi bagi org kecil spt kami uang itu sgt berarti utk menyambung hidup.utk sekolah anak2 kmi.
HapusLa lu gak bayar ya wajar hangus... lu yg gak taat ya uang ilang lah... soal uang kemana ya bukan urusan lu
Hapussaya ikut primajaga100, awal ikut taun 2011, yng minim 10rb iseng aja, taun 2019, pas kontrak selese 8 taun, balik utuh 10rbx12x8
Hapusprimajaga100, emang pure asuransi jiwa sih, jd yng dpt benefit ya ahli waris,klo primajaga 150, malah baliknya ga full, aku dulu ditawari tp ogah, pas buka rekening aku dah tau sih.
aku ikut lagi primajaga100 autodebet 100rb mulai 2016, soalnya dulu dpt tas cantik pas promo
saya jg selama ikut baik2 sj ,awal ikut primajaga baslik 50 persen tp klu terjadi claim dpnya lebih besar,setelah finish aq ikut lg yg balik 100 persen uda jln 6 th kurang 2 th lg klu adikku insya Allah bulan agustus ini akan finish dan terima seratus persen
Hapusudah ikutan 2 tahun tp kalo mau berhenti padahal ambil yg 8 tahun bisa balik 80 persen dari premi yg udah dibayar blm?
BalasHapusudah ikutan 2 tahun tp kalo mau berhenti padahal ambil yg 8 tahun bisa balik 80 persen dari premi yg udah dibayar blm?
BalasHapusSebaik.y d terusin sampai 8 tahun mas (jangan gagal debet) uang akan kembali 100% koq klu tidak terjadi sesuatu...
Hapusbenar jangan sampai gagal debet 3 bulan berturut turut...terusin aja sayang sdh 2 thn, akan balik kok 100%.
Hapusterusin aja, itung2 nabung tanpa bunga dan dpt asuransi jiwa, klo ada apa2 benefit ke ahli waris kok.
HapusSaya mau nanya,sy ud 5,5thn bayar asuransi manulife,trus sy mau berhenti,kira2 brp persen y dbalikinny,soalny sy u masuk 17.952rb,kata agenny cuma dbalikin 7.779 rb .mohon infony.tq..
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
HapusMaaf all. Bgaimna ya cranya untk mmbtalkan asuransi ini? Krena prima jga yg 100 blm slse sdah dtawari yg 150. Uang sya trbuang prcuma. Mhon bntuannya
BalasHapusLgsg ke cabang terdekat, ke bagian CS dgn membawa krtu identitas dan buku tabungan, blg aja mw batalin asuransi telemarketing, dan tolong jgn di tlp2 lagi. Semoga membantu
Hapus#copas_chria
Lgsg ke cabang terdekat, ke bagian CS dgn membawa krtu identitas dan buku tabungan, blg aja mw batalin asuransi telemarketing, dan tolong jgn di tlp2 lagi. Semoga membantu
Hapus#copas_chria
walah, aku baru aja hari ini di tlp yang premi 180rb per bulan dan sialnya aku iyain, batalinnya gimana ya, sial nih danamon, pengen batalin yang prima jaga juga deh, dari pada abis itu tabungan, gak malah untung malah buntung. oh ya, kalo punya rekening danamon kalo udah gak di pake di tutup aja ya, karena rekening danamon gak bisa nutup otomatis kalo saldonya abis kyk bank2 lain, aku dari 2011 sampe 2015 ada rekening danamon lain yg gak ketutup di kenakan beban administrasi komulatif sebesar 450rb, gila banyak banget kan, ati2 aja deh, soalnya temenku yang karyawan danamon malah gak nabung di danamon.
BalasHapusYa danamon primajaga 100 memang begitu
BalasHapushahahaha dulu pernah nyedot dana dari danamon, untunglah aku, ckckckckck
BalasHapusjust info:
BalasHapus1. Primajaga 100 itu produk asuransi jiwa, manfaatnya mendapat uang pertanggungan 500x dari premi bulanan.
2. uang pertanggungan itu didapat jika meninggal dunia karena kecelakaan (Umur polis 2 tahun) Meninggal dunia karena sakit (setelah polis berumur lebih dari 2 tahun)
3. konsep asuransi dengan tabungan berbeda bro and sis yang bisa ditarik sewaktu-waktu.
4. uang yang disedot tiap bulan (Premi ) itu untuk membayar perlindungan yang kita dapat . (saya jelaskan di point nomor 2)
5. Premi itu harus dibayar sesuai dengan periode dan ketentuan yang berlaku, jika tidak maka dianggap wanprestasi dan polis bisa dibatalkan tanpa pengembalian premi loh.
6. untuk masalah telemarketing itu, lebih baik dengarkan omongan dari si penelphone, jika memang sedang sibuk / tidak mau menerima telphone untuk ditawari asuransi lebih baik langsung bilang saja " saya tidak mau" atau "saya sedang tidak berminat dan tolong jangan hubungi saya lagi karena mengganggu waktu saya".
saya sebagai pembeli polis primajaga ingin berbagi saja dan saran saya, sebelum membeli produk apapun harus lebih teliti apapun itu termasuk polis asuransi.
Jika ingin belajar Asuransi bisa menghubungi saya di email rumzam87@gmail.com. Saya juga bekerja di Asuransi Sinar Mas tapi di sektor general insurance.
Semoga bermanfaat.
setuju bro..be smart people.
Hapusini yg complaint gak ngerti asuransi ya.
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusWah kasus nya sama nih saya juga punya tabungan di dana*** terus di telpon sama asuransi tersebut, saya meng iya kan asuransi primajaga, tapi kebetulan di tabungan saya sedang tdk ada saldo jadi Manu***e tdk bisa autodebet premium saya. Saya ditelponin terus sama cs asuransi tsb, katanya mohon isi saldo agar asuransi tsb bisa melakukan autodebet. Saya mulai curiga ketika polis yg pihak asuransi janjian tidak juga dikirim ke alamat email maupun alamat rumah yg sudah sy berikan. Wah saya pikir alhamdulillah sekali itu di tabungan tdk ada saldo. Biarkan saja tdk bisa mengambil uang saya. Sudah pasti mau saya batalkan.
BalasHapusWah kasus nya sama nih saya juga punya tabungan di dana*** terus di telpon sama asuransi tersebut, saya meng iya kan asuransi primajaga, tapi kebetulan di tabungan saya sedang tdk ada saldo jadi Manu***e tdk bisa autodebet premium saya. Saya ditelponin terus sama cs asuransi tsb, katanya mohon isi saldo agar asuransi tsb bisa melakukan autodebet. Saya mulai curiga ketika polis yg pihak asuransi janjian tidak juga dikirim ke alamat email maupun alamat rumah yg sudah sy berikan. Wah saya pikir alhamdulillah sekali itu di tabungan tdk ada saldo. Biarkan saja tdk bisa mengambil uang saya. Sudah pasti mau saya batalkan.
BalasHapusGmn mb kasusnya sekrg ?apa mb dr awal tidak pernah mengisi saldo mb sehingga batal secara otomatis atau bagaimana ?
HapusInfo aja kalo mau cari asuransi sesuai kebutuhan anda.
HapusKalo buat warisan enakan asuransi murni jiwa saya umur 21 tahun butuh asuransi jiwa murni dapet tawaran manulife pro active plus kontrak asuransi hanya 20 tahun smpai usia 41 tahun premi perbulan 380rb Up meninggal karena sakit atau kecelakaan 1.5M .di allianz premi 500rb up 1.5M term life dicover smpai usia 85 tahun .karna saya butuh jangka 20 tahun maka saya ambil dimanulife,rencana mau ambil asuransi jiwa di allianz soalnya bagus smpai usia 85thun
sebenernya gak semua asuransi itu jelek...banyak yg pelayanannya bagus. aku juga sering diuntungkan dg asuransi. tp yg jelas kalau mau beli asuransi sebaiknya :
BalasHapus1. cari perusahaan yg bonafit
2. Face to face
3. cari agen yg handal yg bisa melanyani anda sampai anda tua nanti
4. cari yang ada pengaman investasinya. jadi kalo pas ekonomi anjlok, dana kita masih aman....:)
Berarti klu udah di ttup ga bisa balik dong uang yg udah 2 tahun masuk
BalasHapusBerarti klu udah di ttup ga bisa balik dong uang yg udah 2 tahun masuk
BalasHapusBerarti uang kita yg sudah di stor slama 2 tahun ga balik lagi dong. Klu udah di ttup. Sama saya juga ikut asuransi prima jaga. Pas saya sakit saya ga stor2 tau2 di ttup.
BalasHapusBerarti uang kita yg sudah di stor slama 2 tahun ga balik lagi dong. Klu udah di ttup. Sama saya juga ikut asuransi prima jaga. Pas saya sakit saya ga stor2 tau2 di ttup.
BalasHapusSaya baru ikut manulife 200rb perbulan . saya jadi takut klo udah 8 tahun uang saya gga bisa di cairkan
BalasHapusSaya juga ditawari asuransi manulife dam di paksa
BalasHapusKalo misalnya di auto debet melalui kartu kredit danamon saya gimana cara menutupnya
sayajuga mengalami hal yang sama, bahkan saya sudah berjalan 7 tahun , tiba-tiba di hanguskan polis saya tanpa pemberitahuam , saya pastikan ini sudah menjadi modus dari bak danaman untuk tipu-tipu pada setiap nasabahnya , hati-hati teman madus penipuan saat sudah banyak ragamnya
BalasHapustermmasuk yang menimpa diri saya
Alhamdulilah saya nemu blog ini. Kmren saya ditawari kemudian saya bilang jawabanny besok. Yg bikin curiga adalah dia nawari paket hemat...200rb perbulan saya ga mau. Kemudian bilang paket hemat 100rb perbulan. Waduh....program apaan ini koq ecek2 gitu.
BalasHapusOkay...habis ini CS telp aku jawab TIDAK.
Hari ini lebih dr 10x orangnya nelp
Iya hati2 jaman skrg tipu2 banyak.. klo emang mau ikut asuransi.. pilih yang pure/murni asuransi..jd memang premi yg kita bayar tiap bln memang cuma buat cover resiko kita. Tp klo asuransi dngan ada embel2 investsi atau atau yg lain.. bisa dipastikan ujung2nya kita ngrasa ditipu..
BalasHapusPrimajaga 100 adalah asuransi jangka panjang dan perlindungan. Masa pembayaran selama 8 tahun, jika di 8 tahun berjalan polis terjadi resiko meninggal dunia krn kecelakaan atau sakit, dan cacat total tetap krn sakit ataupun kecelakaan, maka uang pertanggungan sebesar 500 kali premi yang dibayarkan oleh nasabah, nah jika tidak terjadi resiko sampai 8 tahun pembayaran, maka semua premi yang sudah di bayarkan selama 8 tahun akan kembali, jadi ikut primaga 100 adalah suatu keuntunhan, selain menjadi pengcover jiwa kita selama 8 tahun, bisa juga menjadi tabungan jangka panjag kita. Semoga yang komen aneh2 mengerti, sebenarnya banyak nasabah yg sudah ikut, bahkan pembayaran perbulan senilai 2.000.000 mengingat UP yang cukup besar tanpa medical check up,
BalasHapusAku ikut udah 7 thn dan sekarang waktu aku cek gagal debet 3 kali sepertinya tidak ada pemberitahuan telpon atau tertulis dari gagal pertama entah HP gak aktif atau gak nelpon ke kantor, rasanya percuma sekali ikut program ini andai saja CS nya mau telpon ke kantor atau kirim surat teguran ke rumah atau kantor pasti saya ngeh, belum setor karena danamon bukan rek. utama saya. sedih karena merasa tidak ada perhatian dari Danamon dari cabang tempat saya buka Prima Jaga.
BalasHapusSy jg ikut Primajaga sdh 5 thn berjalan tp selalu diingatkan oleh pihak Danamon lewat sms beberapa hari sblum jatuh tempoh autodebet, jika saldo sy tdk mencukupi.
HapusSy jg ikut Primajaga sdh 5 thn berjalan tp selalu diingatkan oleh pihak Danamon lewat sms beberapa hari sblum jatuh tempoh autodebet, jika saldo sy tdk mencukupi.
HapusKalau ditawari buka rekening aja lwat teman yang magang didanamon apa setoran awal 250 tidak bisa ditarik? Tolong infonya...
BalasHapusAq gak pernahntau ada yg suka danamon atau pun tidak ,, tanggal 27 juni kmrin aku buka rekening danamon ,,kmudian ditawarin sama cs nya langsung ikut arissan danamon 3 tahun tiap bulan nya 150 ribu sampaai 3 tahun ,,berarti kan sampai 2019,, saya ikut donk gak ada pikiran jelek karna bank besar ,,ok ikutan ,, dpat sertifikatnya tanda tangan diatas matrai ,,ditanda tangani pula kepala cabang nya ,, dngan catatan ,, 150 000 dikali 36 bulan sama dengan 5400,000 ,, dpt bonus dri danamon 3 juta ,, anggaplah itu bunga kita krna kita sudah jd nasabah nya ,, percaya dan yakin ,, hbis gtu liat coment kalian smua ,,aku bingung mana yg benar ,,
BalasHapusyg koment bego..dengarkan baik2 appa yg dtawarkan sama penjual..
BalasHapusprimajaga itu seperti asuransi jiwa, bayar 500rb kalo terjadi resiko dapat perlindungan untuk ahli waris 500jt..tp kalo selama masa pembayaran tidak terjadi resiko sampai kontrak selesai uang kembali 100%
yg koment bego..dengarkan baik2 appa yg dtawarkan sama penjual..
BalasHapusprimajaga itu seperti asuransi jiwa, bayar 500rb kalo terjadi resiko dapat perlindungan untuk ahli waris 500jt..tp kalo selama masa pembayaran tidak terjadi resiko sampai kontrak selesai uang kembali 100%
Saya jd ragu setelah membaca komentar dr kalian semua. Padahal saya sudah 1,5 thn ikut primajaga 100 dari danamon. Dilanjutkan takut ke tipu. Kalo di batalkan sudah terlanjur. Mumet
BalasHapusaku jg habis di telpon,, awalnya aku gak dengerin dia ngomong orang saya lg di kantor.. tapi lama2 tak dengerin kok ngocehnya makin aneh nawar2rin asuransi awalnya aku iya iyain aja ,, lalu setelah di simak ternyata program prima jaga 100, main debet uang orang aku jadi ragu, karna di depan komputer langsung aku sercing lah.. ehhh nemu blog ini.. aku jawab tidak aja langsungan.. makasi ya min
BalasHapussama om..kejadiannya,,waktu di telfon dikantor, juga langsung browsing, kebetulan manulifa..udah sempet bilang setuju 2/3 kali..tapi ketika saya bilang..maaf, sepertinya saya putuskan untuk tidak melanjutkan eh malah langsung ditutup kaya orang marah
HapusTerima kasih..info yg bermanfaat..sy sdh di Debet dari tabungan Danamon utk asurasi Manulife..di janjikan mereka akan mengirimkan Polis..tp sampe sekarang Polisnya ngk nympe2..
HapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusSebenarnya asuransi ato arisan y...kq perasaan pada ribet semua.
BalasHapusPandai2Lah jdi Org..klo tidak berminat ya bilang tidak..
Jgn membingungkan diri sndri. memang sekarang perekonomian lgi tidak menentu,,, berapapun nominal ny klo lgi gk da uang posisi kita sangat terjepit. Maka benar2 hargailah uang berapapun Nominal ny.
Sebenarnya asuransi ato arisan y...kq perasaan pada ribet semua.
BalasHapusPandai2Lah jdi Org..klo tidak berminat ya bilang tidak..
Jgn membingungkan diri sndri. memang sekarang perekonomian lgi tidak menentu,,, berapapun nominal ny klo lgi gk da uang posisi kita sangat terjepit. Maka benar2 hargailah uang berapapun Nominal ny.
saya mau berbagi pengalaman saja, mudah2an pengalaman saya berguna untuk yang baca blog ini, kalau anda sudah terlanjur ikut, menurut saya BATALKAN SAJA PRIMA JAGA ANDA DAN AMBIL UANG ANDA KEMBALI, ATAU BILA ADA YANG TAWARKAN JANGAN SAMPAI BILANG YA DAN MAU TANDA TANGAN. sebelum kejadian seperti yg saya alami,saya ikut primajaga 200rb sebulan,dari tahun 2011, selama 8 tahun, di danamon cabang asia afrika bandung
BalasHapusditahun sesudahnya ketika saya buat internet banking, saya cek di rekening simpanan berjangka ternyata accountnya tidak ada, saya tanyakan kepada cs, betapa kagetnya saya ternyata itu bukan tabungan hanya asuransi, dan saya minta Salinan atau laporan nya ternyata tidak ada. pada waktu itu saya khawatir bagaimana kalau saya lupa atau ada yang belum tersetorkan, atau kesalahan system,
dan ketakutan itu terjadi saat ini di bulan November 2016, dana yang saya setorkan tidak didebet juga, karena memang ada keterlambatan 1 bulan, betapa kagetnya saya setelah diketahui bahwa prima jaga saya sudah diblokir dan closed, dan tidak bisa dibuka lagi.
menurut danamon, saya menunggak 3 bulan, tetapi yang saya tahu hanya terlambat 1 bulan, saya minta Salinan nya tidak ada, untuk mengetahui saldo saya saja, tidak diberi menurut nya sudah closed. saya bilang bagaimana saya tahu saya terlambat 3 bulan, kalau saya tidak pernah mendapat laporan nya, alamat saya juga tidak pindah.
satu hal yang paling membuat saya merasa tertipu, danamon sendiri bilang ini asuransi bukan simpanan jadi tidak ada reportnya, tapi jelas di table meja CS tertulis tabungan primajaga ada tabelnya mulai dari 100, 200, dan bnar2 tertulis tabungan, ya allah..
saya juga nasabah prudential dan pernah lapse, dan ingin mengaktifkan lagi, waktu itu saya bisa maximal belum 2 tahun katanya, dan saya mengisi form dan membayar premi yang tertunggak, namun masa claim saya dimulai lagi dari waktu pengaktifan itu. ya setidaknya ada solusi daripada uang saya hangus. buat saya tidak masalah karena ada ahli warisnya ini.
suami saya bersikap melaporkan ke BPSK atau OJK TAPI KITA TUNGGU SAJA ITIKAD BAIK DARI DANAMON.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusSaya barusan ditelp dan sekitar 30 menit si cs ngomong panjang lebar... dan katanya perbincangan ini direkam.
BalasHapus(Buat nakutin saya kali)
Tapi namanya org gak ada niat ikut2an bgru yah saya bilang blm bisa saja.
Bidoh amat kalo udah direkammm
Kasian ^-^-^-
klo anda pernh mengatakan kata iya, maka itu sah hehehhe, cek dech tab anda d bulan berikut, sp tau aja ada auto debet,cm buat jaga2,klo mang ada ikhlaskan saja, dan langsng cancel,klo perlu ttp saja tabx,spya g ada auto debet lg.
HapusDi manulife danamon rengasdengklok karawang saya kena yg 300 ribu/bulan udah kedebet 2x jadi 600ribu melayang. Ibu saya lbh miris lg kena yg 20 juta pertahun selama 5 tahun jadi 100 juta. Marahnya ga ketulungan, brengsek bgt. Nama karyawannya jessita n bowo.
BalasHapusDi manulife danamon rengasdengklok karawang saya kena yg 300 ribu/bulan udah kedebet 2x jadi 600ribu melayang. Ibu saya lbh miris lg kena yg 20 juta pertahun selama 5 tahun jadi 100 juta. Marahnya ga ketulungan, brengsek bgt. Nama karyawannya jessita n bowo.
BalasHapusAq baru tadi pagi ngalaminx di telfn dari Jakarta. Karna saya ikut primajaga sejak 2015 lalu dan tadi pagi ditlfn ditawarin karena cuma ikut yg 150 jd di suru ikut yg 10.000/hari jadi /bulannya 300.000 terus nyerocos ngk pakai jeda sampai anak murid saya tertawa mendengarnya yg kebetulan saya spiker. Setelah dia ngomong udah setengah jam lebih akhirnya saya cuma bilang terima kasih sudah tlfn dan sudah menjelaskan panjang lebar tapi mohon maaf penipuan via tlfn seperti ini terlalu banyak jadi saya tdk tertarik. Langsung dimatikan tlfnnya. Sepertinya pihak bank menjual data nasabahnya klu tdk dari mana mereka bisa tau identitas pribadi kita saat buka rekening.
BalasHapusgan..sedikit sharing. saya pernah ditawari via telepon yang 180 rb per bulan. asuransi kerjasama antara manulife dan bank danamon. dia jelaskan panjang lebar selama 30 menit. intinya saya nangkapny ada pertanggungan rawat inap. kecelakaan. dll dan uang akan kembali 110% saat tidak ada klaim. saya lupa selama 5 tahun atau 2 tahun dia bilang. sehingga saya Ok in toh kalau ga ada apa2 duid saya jg kembali. mengingat ini kerjasamany dengan danamon yang sudah punya nama.
BalasHapussaat ini, saya 1 tahun lebih ikut kebetulan saya ke cs danamon, dan sekaligus saya bertanya sebenerny pendebetan otomatis itu sampai berapa lama. Cs danamon itu pun seolah tanya ke saya apakah bapak ikut via telemarketing? saya jawab iya dan dia bertanya lagi bahwa apakah sampai saat ini saya tidak menerima polisnya. nah disini saya mulai ngeh, iy ni saya juga bingung kenapa tidak ad polis atau email resmi yang menyatakan saya terdaftar ya. dari situ dia bercerita dan menyarankan saya untuk menutup dengan alasan klaimny akam susah sbab tidak ad bukti polis, dan u tuk mengurus polis mesti ke manulife dan dia bilang kemungkinan akan ribet urusnya. nah dari situ dia mengarahkan saya untuk membuka primajaga yang lewat danamon karena nnti bapak bs cetak polisny langsung , bs cek dana , bs tanya2. saya pikir dalam hati nah lo ko dia jelekin jelekin . dia berkelit bahwa yang telemarketing itu bukan dari pihak danamon. smntra yang ditawarkan dari cs ini lebih aman karena dari danamonny langsung. saya pikir yang ditawarkan telemarketing itu jg kan perlu ada kerjasama antara danamon supaya bs mendebet rekening nasabahny. wah ga beres nih. intinya saya ditawarkan pun , sayya ga mau , dan saya bilang mau cek ke manulife dl.saya bilang jg ke cs nya ko jadi program ini spt penipuan saya jadi ga ad kenyamanan tentang status uang saya yang selalu terdebet akan jadi spt apa mamfaatny..
saya pikir cs nya ini juga agen yang tiap kt buka primajaga akan dpt komisi. yang saya coba lakukan skrg adalah kontak manulife... mohon yang ada pengalaman spt saya bisa sharing kalau ud ketemu solusinya.
Jadi mau cairkan juga sudah tidak bisa ya, memang ga ada polis atau sertifikat sama sekali, saya mendaftar di cs pun tidak ada polis sama sekali ko, bohong kalau bisa cetak polis langsung buktinya, saya sudah menanyakan berapa dana saya setelah 5 tahun, tidak bisa katanya sudah di close, tidak ada solusi apa-apa dari danamon,
HapusSaya coba jawab yah,, saya juga sebenarnya merasa tertipu ikut yang telemarketing dari manulife, saya ikut yang 90 ribu per bulannya yg proteksi prima medika, sudah berjalan 2 tahun.. Kemarin kebetulan saya juga ditanya pihak danamon karena sudah lama sekali gak datang, mbak ada autodebet yang manulife nie, mbak ikutan yang telemarketing yah? saya jawab, iyah mbak memank kenapa mbak? dijawab mbaknya, apa buku polisnya ada mbak? dan syukurnya saya kasusnya punya buku polisnya dikirim setelah 2 mgu buka polis saat 2 taun yg lalu karena saya paksa terus marketingnya utk kirim, jadi kata mbaknya kalau begitu masih bisa diurus klaimnya dan jgn hilang yah mbak buku polisnya.. Dan untungnya saya sekarang berprofesi sebagai Agent Asuransi Prudential juga jadi saya sudah lumayan mengerti seluk beluk asuransi dan mereview polis Manulife saya sendiri dan ada ketentuan uang kembali setelah tahun ke-5 kalau tidak bisa diajukan ke OJK saja soalnya jelas ditulis diawasi oleh OJK..atau bner cobain datang ke kantor pusat Manulife nya ko atau coba telpon ke Manulife Cust. Service 0800 1606060 utk tanya kejelasannya..Semoga Membantu..
Hapusikut prihatin buat kurniawan bgni kasus anda agak berat, klo gak ada buku polis kykx ssh bgt, kec anda tgl d jak..sx urus d kantor pusat, mnta print aja rek koran selama ini, dan jadikan bukti klo memang ada pot selama ini, truz mnta apa kek jaminan dr danamon, spya gak d pimpong2, klo anda udah iklaskan yah sdh dech, tp klo baru jalan beberapa bulan mending d putuskan saja , klo lwt telemarketing itu jelas dr manulife...itu malahan asli produk manulife, tp minim proteksi dan klo ada buku polis bisa d cairkan, nnti tgl cek cairnya d mana d kantor cab kah ato bisa d danamon, klo primajaga 100..itu produk kerja sama danamon sama manulife, tp ini lbh terjamin coz danamon kan yg tawarin...klo udah bisa nangkap penj saya , anda bisa mengerti kan, intinya klo ada dan udah ok dr telemarketing hrs ada buku polis, kedepan gak usah angkat telp dr no kantor gak jelas, bisa2 itu asuransi kartu kredit, skrng CC pnya asurassi, waduh lbh jahat mereka lagi hahahahaha
Hapussaya juga ikut asuransi primajaga 100. sekarang saya memilih asuransi unit link.di asuransi CAR.tepat di program 3i network.
BalasHapusSaya mau tanya dong, saya ikut juga baru 1 bln tp saldo sudah saya kosongin jd blom ketarik sma pihak asuransi. Kalau saldo gk di isii terus sampai tiga bln apakah akan batal otomatis ?
BalasHapusyupz, bahkan satu bulan saja gak isi saldo, otomatis batal...pas 10 tahun kemudian g bisa cair, coz ada alasan dr mereka, krena pernh kosongin tab pas debet polis bulanan, sadis kan heheheheheh
HapusSaya mau tanya dong, saya ikut juga baru 1 bln tp saldo sudah saya kosongin jd blom ketarik sma pihak asuransi. Kalau saldo gk di isii terus sampai tiga bln apakah akan batal otomatis ?
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusMbak apakah ada jaminan bahwa uang kita utuh bs kembali 100 % selama pertanggungan 8 tahun dgn pembayaran preminya tdk pernah tersendat ataupun jatuh tempo,apa bila tdk terjadi apa2 dgn cuman berlandaskan sertifikat polis manulife asuransi Primajasa 100 yang cuman ada tanda tangan doang tdk ada cap stempel atau pun tanda tangan diatas materai dr pihak danamon yg bekerja sama dengan manulife yg sering ditawarin ke pada nasabah????
Hapuswah buat mba mita , tnx bgt udh masuk d sn, sgt informatif, pastinya phk asuransi hrs memasarkn produknya kan heheheh, buta mba firdaus, klo masalah anda seb tdk ada masalah, hanya dua saja pertama jgn pernh putus byr polis...min sedia saldo 500rb lah, jaga2 klo anda klupaan ato pas d luar kota, klo polis ada yah udah aman , anda bisa telp ke manulife jak sx nanya keaktifan polis d situ dr pihak customer service akan mengecek , biasanya klo msh aktif dr pihak customer service akan jelaskn klo msh aktif..simple saja, klo ada kantor cab d kota anda , bisa kok cek langsung, biasanya d mereka and bisa minta surat ato bukti klo polis anda msh aktif, spya gak stress aja , nnti klo ada puas dgn manulife silahkan lanjutkan, klo gmna2 terserah anda kan, yg penting waspada saja sama telemarketing.sukss slalu dech
Hapussy punya polis Manulife hlg uangku 13 juta tertulis n sy kiranya 11 juta krn investasi... udah itu asuransi danamon kartu kredit hlg uangku hampir 700.000.. bagaimana bs 2 asuransi tsb terjadi???
BalasHapussaya punya Manulife investa Gold mengalami kerugian... sy jd bingung
BalasHapusMaaf sya jg ikut investasi gold. Bpk ikut Dr thn brp pak?
HapusBentuk kerugian nya seperti apa??
mana ada investasi kalau jatuh tempo 5 tahun yaitu 35 juta +28 juta= 63 juta itu hanya asuransi jiwanya ketika meninggal atau usia 70 tahun.. wlupun jatuh tempo 5 tahun hanya bs dapat 20 juta saja n hlg uang 15 juta. mana ada jatuh tempo 5 tahun harus dilanjutkan ke 10 tahun
BalasHapusMohon bantuan solusinya,sy rakyat miskin & jg nasabah dr bank danamon yang telah kerjasama dgn Manulife yang telah mengikuti program2 yang telah ramai di perbincangkan seperti di atas & sudah mengikuti kurang lebih 7 bulan,apakah sy lebih baik harus di cencel atw sebaikx di konfirmasi di kantor cabang Manulife dimkasar jl.jendral Sudirman.
BalasHapussbaiknya dilanjutkan saja, sdh terlanur 7 bln hehehe, tp jgn pernh putus tiap bulannya, siaga selalu di rek min ada 500rb, klo ada apa2 ato d luar kota ,anda tdk bakal kena sial saja...coz sx saja putus, langsung otomat d sistem manulife, anda d nytakan hanguss nguss ngusss, d nikmati saja, klo udah selesai, stop aja gak usah ikut yg gini2, anda kan ngaku rakyat miskin, ntr klo dpt kerja bagus ato nikah sama orang kaya, suruh pasangan yg bayarin bor and sis, simple kan gak usah d bwh stresss, tp ttp fokus byr
Hapussaya adalah telemarketing sbh bank swasta dan menwarkan asuransi... yg saya maw katakan adalah tdk semua tele itu licik, pembicaraan antara kami dan nasabah itu di rekam melalui voice recording dan di awasi oleh otoritas jasa keuangan, dan setiap kali stelah presentasi dan closing rekaman kami di dengarkan oleh quality insurance, jd kalau ada yg tidak sesuai dgn prisedur program dlm penyampaian pd nasabah di pastikan closingan kami akan pending dan harus reconfirm kembali ke nasabah.. jd tidak smua tele seperti itu :) ... kemudian klo utk prima jaga boleh yaa saya bantu jawab saya ijut prima jaga per bulan 300rb.. itu murni utk perlindungan jiwa tdk utk kesehatannl, yg artinya jika tjd meninggal dunia karna sakit dan kecelakan dan musibah apapun itu maka tertanggung akan menerima uang pertanggungan, tetapi kalau dlm 8 tahun tdk tjd apa2 yaa berarti uang yg kita setor tiap bulan itu akan kembali 100% ke rek danamon kita..
BalasHapustidak smua agen asuransi itu licik, mungkin mba athalya yg jujur saja hehehe, yg kena tipu itu orang yg dlm istilah mudah di kelabui misal nich anak muda yg baru saja dpt slip gaji, truz coba2 buka asuransi ato coba2 isi app CC, eh kartu kredit blum smpe udah ada telp, menawarkan asuransi dgn modus klo bapak ato ibu sdh terdaftr menerima CC, kartu blum smpe rmh agen asuransi udh telp duluan, otomatis kena tipu, contoh lain baru saja buka asuransi lwt bank nich, truz 1 mnggu kedepan dpt telp, nyerocos klo data2 bapak benar..otomatis nasabah jwb ya...selesai menjelaskan si mas yg mukanya gak jelas, mengatakan polis akan d kirim, nah lho apaan tuch...gak sadar dia baru saja mengiyakan asuransi lwt tele, kena tipu lg kan.
Hapusmwngenai asuransi ini apakah kesehatan ato jiwa, umumnya jiwa, tp ada teman saya dy d cover sama kesehatan malah dpt bunga, biasanya lg ada sms tiap bulan pas ada pot d saldo buku tab kita, sebaiknya mba athalya juga jelasin, bisa ke mana ato telp ke mana, dr saya mengsarankn cek ke kantor cab dan telp customer service buat kej, tp terpenting ada buku polis, enth ini siapa yg mengatur reg sep ini, dgn mengizinkan telemarketing asuransi, sdh di bongkar kelicikan mereka d internet, msh saja ada, yah namax mereka cr duit, tp nasabah skrng udah pandai2 kok, mau nanya nich sejak kapan pihak bank dan asuransi kasih bonus sama nasabahnya, yg udah rela kasih biaya admin, pajak, blum lg pake produk2 mereka, yg ada cm nasabah2 prioritas kan, nah klo kita naik gojek sama grab, udah kita pake jasa, ada voucer gratis bahkan smpe dpt gratis naik gocar heheheheheh
Telemarketing nya pandai membuat alur seolah2 tidak menjual produk, hanya informasi menarik yang disampaikan, manis2 aja, yang masalah gagal debit or penyebab polis akan hangus ga akan di jelasin, dan pada akhirnya dia akan blg “apakah anda tertarik dengan produk yang barusan saya jelasin?” Dan ketika anda meng-iya-kan, maka saat itu juga anda di anggap setuju dan akan mulai di debet.
HapusYang kasian itu nasabah yang cuman mau nabung dan tidak terlalu tahu menahu soal asuransi dan di telepon telemarketing... saya ex-cs bank dan sudah melihat dan mengalami byknya nasabah yg kecewa dan complaint. PJ100 adalah target wajib bagi setiap CS, makanya mereka akan lakukan hal apapun supaya ada yg bs beli
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusDi sana itu km diserang sama 3 org lgsg bgmn ya???jawabannya sama rugi ttp kalau jatuh tempo sebesar 15 juta.
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusApa untungnya juga cashier, manager n agen kalau pembatalan polis.. sy lht2 polisnya aneh bgtu minta penjelasan smuanya... trnyt unit link dan ada investasinya 3 org tsb blg 20 juta kembali n 15 juta hlg uangmu klu jatuh tempo. Krn ada rumus perhitungan 1 smpai 5 tahun berapa persen.. mmg pertama2 diblg bunga 28%... pasti sangat lezat didgr tmn2... uangku sudah habis 13 juta lebih manulife + 700.000 asuransi danamon= 14 juta.. OMG...
BalasHapusAduh kena saya, saya baru aja setuju utk mengikuti program ini, mohon bantuannya bapak2 ibu2 apa yg saya harus lakukan utk mengcancel program ini, sblm saya trlalu jauh melangkah , trimakasih
BalasHapusSaya ikut primajaga 100, waktu perlindungan 8th, sudah berjalan 6thn,stiap 5hr sblm auto debit jika saldo sy minus pihak danamon sll kirim sms mengingatkan agar saldo cukup utk di debet,sy jg pernah telat byr premi 1bln krn tdk ada saldo tetapi bulan dpnnya saldo sy didebet 2x premi (tdk ada mslh jika telat 1bln) dan hingga kini primajaga sy msh aktf dn tdk ada mslh,2thn lg jika asuransi tdk ada klaim maka premi sy kembali 100% jika qt mengikuti syarat dan ketentuan bank,sy rasa aman2 saja.
BalasHapusterima kasih udah berbagi d sn, mnrt saya anda ckp beruntung, dan bisa nambah2 info mengenai primajaga , dan smoga yg mau gab d 2018, primajaga bs berbenah dan menambah kualitas pelayanan, tp tdk bs d pungkiri ada beberapa teman yg kena kej yg kreng enak dgn primajaga, kt doa kan smua pemegng polis bs sampai akhir kontrak
HapusSaya mau tanya.. apakah danamon primajaga 100 beda dengan danamon investasi manulife? Soalnya sy uda ikut 6 bulan.. perbulan 1 juta..jangka 5 tahun.. dan janjinya ada bunga 18% ..tapi setelah baca koment d atas kok jadi ngeri ya.. tolong sarannya untuk yg ahli soal ini
BalasHapusbeda say, cb dech ke danamon, pasti mereka jawabx pada bego2 hahaha, alias gak mau tau, jd klo ada apa2 gt, mereka lepas tangan, jd hati2 klo ada telemarketing yg nelfon , coz klo nnya ke manuife mereka kekeh gak kenal apa itu primajaga, truz klo ke danamon mereka pasti meyakinkan klo mereka jualan produk manulife, bingung kan, klo anda gak percya, cb cek d kedua2, pasti jawaba CS gak sinkron, pdhl kita nasabah dan ini berhubungan sama duit yg tdk sedikit lho, ada pengalaman yg baik dan buruk dr teman2 d atas, jd titik tengahx, anda ttp jaga surat Polis jgn smpai hilang, jgn trima penawaran telemarketing, cek berkala ke manulife pusat klo msh aktif no Polisx, and jgn lupa buat byr cicilan asuransix,coz smua tergantung kitax, klo anda males byr, pasti gagal debet dan selesai sdh smua.
HapusKalo anda kerap kali di telepon oleh telemarketing sejak menjadi nasabah danamon, bilang aja ke CS nya kalo gak suka di telpon melulu, nanti akan di suruh isi form yang menyatakan bahwa tidak ingin dihubungi oleh pihak telemarketing lagi dalam bentuk apapun
HapusHari ini kami sangat kecewa...., ketika kami datang mengecek asuransi Primajaga100 yang sudah selama 7 tahun lebih kami bayarkan preminya Rp. 150.000 perbulannya. Tanpa sepengetahuan kami Bank Danamon di Kab. Toraja Utara secara sepihak membatalkan Asuransi kami dengan alasan gagal debet 3 kali.
BalasHapusYang mengherankan dan saya anggap kelalaian pihak Bank Danamon…. tidak ada informasi baik melalui surat atau jaman sekarang ada EMAIL atau SMS paling tidak mengingatkan kami bahwa Asuransi berstatus alert.
Kami ingat ketika ditawarkan Primajaga100 dan kami menyetujuinya tgl.20 Oktober 2010 anak kami masih sekolah TK dan begitu gembira mendapatkan boneka dari CS Danamon. Tapi kini ketika anak kami mau masuk SMP harapan kami sirna karena biaya yang telah kami kumpul selama 7 tahun hangus begitu saja.
Hati-hati Primajaga100 itu asuransi dari Manulife lewat sistem perbankan Danamon dan anehnya Danamon tidak bisa memberikan laporan pembayaran premi kepada nasabahnya yang ikut Primajaga100. Siapa yang bertanggungjawab Danamon atau Manulife ????????
Maaf saya mau tanya, ketika disebutkan gagal debet oleh Danamon, apakah pada saat itu ada saldo atau tidak direkeningnya?
HapusYang di namakan gagal debet itu. Karna sldo di rek anda kosong atau tidak cukup... Saya juga nasasbh primajaga 100 malah sya memiliki 2 jdi total perbulan 580 rb perbln.bukan nya sya bodoh tapi saya mau karna ada penjmin klaim apa bila ada something .ya itu pihak bank nya yg turun langsung menangani nasabhnya .Klo gx gtu malah saya anti klo ikut asuransi yg langsung dri agent nya. Slain ribet trus banyak aturan.apabila setelah habis jatuh tempo premi habis. uang yg sudah dipotng akan otomatis kkredit langsung ke rek kita sendri.dan langsung ada pemberitahuannya . Seperti tiap bln sya sllu mendpat pemberitahuan apa bila akan ada pendebetan manulife..yg nama nya asuransi smua begitu klo dalm 3 bln tidak dbyr pasti akan hangus.y intinya mah kita harus paham betul meknismenya manfaatnya.tujuannya .resikonya .semua harus kita pahami agar tidak mscom.
HapusBenar bu, perlu saya tambahkan, bahwa bijaklah kita dalam berinvestasi. Satu hal, perusahaan asuransi tidak pernah ada yang berbohong (utama Manulife), yang kecendrungan yang terjadi adalah masyarakat masih banyak yang belum memahami tentang asuransi dan manfaatnya dalam kehidupan masa depan.
HapusSejak kapan itu gagal debet nya pak? Kalau gagal debetnya tahun 2012 apakah mungkin lagi bapak mendapatkan informasi? Apabila masih tiga bulan terakhir, silahkan datangi CS guna memulihkan polis nya. Pasti direspon.
Hapusbapak dosen pengembangan pribadi, saya 3blan trakhir gagal debet minta pemulpolis tidak bisa
HapusSaya barusan saja mendapat tlp dari marketing manulife. Saya pikir ini bagus juga, tapi saya perlu pendapat suami karna uang pun dari suami kan.. Marketingnya bilang tidak bisa karna harus di putuskan sekarang juga. Entah knpa saya setuju saja dia ngomong panjang lebar.. Lalu setelah di tutup tlp nya saya buka google. Nah nemu pembahasan tntang ini.. Tapi saldo saya kosong karna danamon hanya rek khusus terima gaji dan sekarang saya sudah resign.. Lalu bagaimana cara membatalkan asuransi tsb? Apa dgn saldo saya slalu kosong otomatis akan terblokir?
BalasHapusPastinya, karena kalau ibu tidak memiliki saldo apa yang akan mereka debit. Biarkan saja saldo itu kosong, bila perlu buka rekening baru tanpa harus menutupnya. Kalau ibu tidak suka berinvestasi melalui asuransi, cukup katakan tidak saja jika ada yang menawarkan. Saran saya bu, beransuransi itu bijak karena kita memindahkan resiko dikemudian hari. Tinggalkanlah warisan yang baik bagi anak cucu....
Hapussaya jga kena hal seperti ini ikut asuransi primajaga 100 dari danamon, aneh nya kita semua hanya di beritau yang manis2 saja, klo saja ada pemberitahuan di AWAL jangan sampai gagal debit 3x secara berturut2 mungkin sya sbgai custumer akan berfikir dan akan lebih hati2 karna akan hangus nanti nya. sya ikut dari thun 2013-2021, dan saya sudah setor selama 5 th lebih, pihak danamon bilang karna gagal debit 3x, alias saldo tidak ada, semua pihat angkat tangan karna itu sudah peraturan nya...menyesal dari awal tidak ada pembicaraan 3x gagal akan hangus. penipu
BalasHapusMasak gak diberitahu, di SPAJ nya kan ada, di sertifikat yang kamu terima, makanya mbak rajin membaca, inilah akibat gak dibiasakan membaca sebelum bicara. Saya Nasabah Primajaga seratus (500.000 premi saya sebulan) kenapa berjalan baik baik saja?? Mbak Faham gak kalau semua produk asuransi itu adalah merupakan investasi jangka panjang,?? Baik itu produk asuransi tradisional, Produk unit link atau pun syariah, itu semua adalah investasi jangka panjang (masa depan) Jadi kalau tdk mau berinvestasi jangka panjang, silahkan mbak nabung di Bank saja.
HapusTau gak primajaga 100 itu adalah asuransi Jiwa, yang mana kita di cover menurut banyaknya premi yang kita bayarkan dikali masa pembayaran? Jangan asal ngomong lah, saya punya 4 polis prmajaga 100. Dan saya punya 3 polis dengan besaran premi 2 juta sebulan saja merasa sampai saat ini asuransi Manulife dan asuransi manulife yang bekerjasama dengan Danamon (primajaga 100) semuanya berjalan dengan baik baik saja. Jangan takabur lah, kita terlalu sering ngomongin sesuatu sok kita tahu betul apa yang kita omongin. Padahal pengetahuan kita tentang Asuransi jiwa aja gak ada.
BalasHapusMaaf, saya seorang Nasabah yang benar benar merasakan manfaat asuransi jiwa.
Setelah ikut asuransi primajaga100 apakah uang yg kita setor selama 8 tahun langsung masuk ke rekening tabungan atau bagaimana mas, mohon pencerahannya
HapusSelama rek anda slalu terisi mungkin akan baik-baik saja semoga saldi di rek anda baik2 saja hingga tdk terjadi nasib seoerti sya 7 thn mengangsur dgn 3 polis karena 3x gagal debet uang hilang bgtu saja sungguh miris iming2 ingin sekolahkan ank ke jenjang yg lbih tinggi dgn uang dari Primajaga hilang dlm sekejab.
HapusPastiin saldo nya tetap tersedia di rekening buat di debet ya mas, kalo 3x gagal debit, polis akan hangus dan tidak bisa di pulihkan dengan alasan apapun, meski sudah berjalan selama 6 tahun.
BalasHapusSy masih awam masalah asuransi jiwa manulife-yg ada investasi dana pensiun( unit link). Waktu dapat penawaran tersebut sy tertarik karena ada investasinya. Tapi belum genap 14 hari, dan polis belum datang. Terpikir oleh sy untuk membatalkan, mengingat pnghasilan sy yg paspasan untuk kehidupan sehari2. Tapi rabungan danamon saya terlanjur terdebit 18 juta, untuk bayar premi 1 tahun pertama. Apakah uang saya bisa kembali? mohon penjelasan
BalasHapusampuunn dehh
BalasHapusSaya juga 3 tahun lalu ditawari tabungan berjangka oleh BANK DANAMON dan si cs tidak pernah menerangkan asuransi nya kiamat lahhh dunia lalu saya membuka rekening untuk mengikuti tabungan berjangka... ternyata ohh ternayata selama jangka bertaun2 saya hanya membayar cuma2 untuk asuransi yang tidak pernah dijelaskn ternyata tabungan itu adalah merupakan asuransiii haduhhhh manusia ohhh manusia!!!!
BalasHapusTerus masih lanjut ikut asuransi atau berenti? Klo berenti sebelum waktu yg ditentukan, apakah uang dikembalikan atau tidak?
Hapuslanjut mbak selama bayarnya bagus semua akan baik2 sj.klu berhenti ditengah jln nanti uangnya hilang.atai leboh jelasnya tanya aj ke cs danamon
HapusMasalah asuransi nnya sihhh saya mengerti banget tapi kok sampe sebegitunnya hanya untuk asuransi saja bisa menghalalkan segala cara!!! haram entahlah sudah 3 taun pas saya tagih ternyata ..... saya bertaun2 menabung dengan gembira ternyata hanya untuk asuransi haram lah!!!
BalasHapusIntinnya kepada manusia2 nnya yang memanfaatkan dan menghalalkan segala cara untuk bisnis kalo sudah begini tidak mungkin banyak yang mengadu disini termasuk saya sangat kecewa saya org sibuk ehh malah si cs dengan segala trim menawarkan tabungan ternayata iti adalah asuransi hohohoho....xxxxxxxxxxxxxxx
BalasHapusTerima kasih sharingnya ya....bsk danamon saya mau saya tutup aja...benar2 egois orang2 yg hanya pedulu perut sendiri dan mengorbankan kepercayaan orang lain...sekali lagi terima kasih informasi dan sharing2nya...
BalasHapusaduh gimana ya cara membatalkanya kemarin saya baru ikut asuransi primajaga. tdnya sdh ngga mau cuma di bujuk terus akhirnya tergoda
BalasHapuskalau saya pilih jalur rugi saja...mau tutup tabungan danamon saya, agak malas harus ngurus sana sini...habis waktu n biaya juga...soalnya setahu saya kalau model primajaga gini kalau belum jatuh tempo ya ngga bisa cair dana yg sudah masuk...tapi coba dikonsultasikan saja dengan pihak bank terkait...sy sudah 6 bulan ini ikut jadi lumayan banyak ruginya tapi mau gimana lagi kalau lihat kejadian2 diatas takut terlanjur banyak jadi sy close aja danamon saya...pindah bank...
BalasHapusSetelah ikut 6 bulan semua uangnya hangus atau di kembalikan sebagian mas? Soalnya sy juga baru ikut 6 bulan. Gra" baca komen jadi pngen berenti juga
HapusSama mbak. Malah saya udh berjalan satu tahun. Jd was2 ini.
HapusMhn petunjukny yg ahli asuransi,pengalmn sy ikut asuransi dr 2011 smp 2013 di alianz dng premi 500 rb pr buln,krn satu dn lain hal smp skrng gk pernh byr premi lg,terus sy tnykn trnyt saldony sdh hbs tgl 27rb,selm ini tdk ada kejelsan tntang uang tahun ke 5 amn bs di ambil,setlh sy bc komen2 di atas,skrng hrs teliti lg ikut asuransi,tdny sy dn saat ini dy sdh tahun ke 4 ikut primajaga di danamon,mhn pencerahanny
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Hapuskata anda ikut dr thn 2011 ampe 2013 kok udah msk thn ke-5, klo msk thn 2018 udah 7 thn dong, truz ini asuransi Primajaga ato Allianz, cerita yg jelas dong, curhat kok mrp anak SD saja hehehehe, anda naruh duit, baca gak pasal2 dlm Polis, mrp mau kawin nich, si calon kenali dulu, truz crita anda saldo tgl 27rb, yg ada duit udah hangus klo tiga bulan gak stor Premi, smoga
HapusHi ak juga baru telp cs Danamon terkait assuransi yg di anggap gagal debit dan tidak bisa cair ,marikita gabung untuk memperjuangkan hak kita.ini no saya 087789020467
BalasHapusprihatin juga mba, kenapa gak di isi saldo di rekening Danamon, coz asuransi itu ada Pasal2 dlm Polis, dan mereka kuat data di situ, kita gak tau k depan kira2 msh pnya duit apa tdk, tp klo udah terlanjur seperti ini, yah mau gak mau...hrs komit buat jaga saldo kita, dan klo sdh hangus seperti ini kitalah yg jadi korban.
HapusSaya sudah 8 thn ikut primajaga 100 dari danamon dan sudah selesai bulan nov 2018. lalu dananya sudah dicairkan kemarin. Aman2 kok. Yg penting konsisten untuk nabung di tabungan. Jangan sampai lupa.
BalasHapusmau nnya, nrima danax apa ada kelebihan dikit ,bunga lah,coz klo cuma duit yg kita setor, truz cm itu doang yg di terima, wah gak asik dong hehehehhe, siapa tau aja sich...coz gw bln juni ini mau cair hehhehhe, penasaran aja.
Hapustidak ada bunga, terimah bersih.
HapusKlo boleh tau saratny apa aja mbk gracella. Klo mau nyairin klo sudah habis masa perlindungan.(8 tahun). Terima kasih.
HapusCara nyairinnya gimana ya kak?
Hapussy jg mengalami hal yg sama dg mba lasma, kl boleh sy tanya mb lasma sudah urus ini sampai mana?kl sy baca2 ad jg yg berhasil melanjutkan lg,gmn ya cara nya?bt bs ttp lanjutin, bs sharing k sy ini no sy 082126007698 ayo mba lasma kita urus brg2 sy domisili jakarta
BalasHapussaya juga klo ada yang berhasil dipulihkan bagaimana caranya...
BalasHapusSaya udh 3 thn jalan ikut Primajaga.pngn berhenti aja deh kira2 bisa ga ya? Untuk saat ini aman saja.tp bnyk bgt kasus😐
BalasHapusNama saya Rahma Henny dari Ajman di Dubai UAE, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya menipu $ 3.000 karena saya membutuhkan pinjaman $ 90.000 untuk modal ventura dan hutang. Saya hampir mengedit, saya tidak punya tempat untuk pergi, dan bisnis saya hancur dalam proses.
BalasHapusItu semua terjadi pada bulan Maret 2019, sampai saya bertemu orang-orang daring yang bersaksi tentang pemberi pinjaman nyata Mrs. GRACE ALEXANDER jadi saya mengajukan pertanyaan dan dia memperkenalkan saya kepada seorang ibu GRACE yang baik yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman tanpa jaminan $ 90.000 dengan suku bunga rendah. . di perusahaan pinjaman GRACE ALEXANDER.
Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Ny. Grace, semoga Tuhan terus memberkati Anda, Grace, atas kejujuran dan perbuatan baik Anda.
Jika Anda membutuhkan pinjaman atau pinjaman tanpa jaminan, segera hubungi ibu Grace dengan mengirim email ke (gracealexanderloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui rahmahenny45@gmail.com
Syaiton semua
BalasHapusKalo cara ngebatalinnya emang gimana ya,, minta tolong yg tau bls ya
BalasHapusKalau ditelepon telemarketing asuransi, dengarkanlah dengan teliti, banyaklah bertanya, pegang kendali atas percakapan itu.
BalasHapusPun kalau terima polis, baca semuanya, termasuk tulisan kecil-kecil yang nyaris tak terbaca. Baca semuanya tanpa terkecuali.
Dan edukasi dirilah dengan segala hal tentang asuransi dan berbagai produk keuangan (dari bank atau dari asuransi atau dari agen investasi).
Dan juga kenali kebutuhan Anda sendiri.
Jangan belum-belum sudah bilang penipuan.
Kalau ada yang koar-koar tertipu, jangan terbawa emosi dulu, pelajari kasusnya dulu.
Asuransi adalah hal lumrah dan wajar.
Asuransi masih ditakuti di masyarakat kita hanya karena masyarakat kita belum melek keuangan.
Kalau mw ikutan asuransi yang menawarkan via tlp jangan iya aja karena kita di rekam dinyatakan kita ikut .jadi bagi teman saudara jangan tergiur dengan asuransi yang tidak jelas mendingan datang langsung saja ke banknya langsung alhamdulilah saya pribadi ikut primajaga di danaon yang 100 benar lancar....
BalasHapusKadang kita tidak percaya kenapa ya pihak asuransi sellu mengetahui no tlp nasabah....jadi ada rasa was was ketika kita nabung di bank
BalasHapusSetahu saya primajaga 100 tdk produk unit link tapi tradisional. Karena saya punya dan tdk merasa di tipu. Primajaga fungsi nya buat jagain kita jika terjadi sesuatu itu sih.
BalasHapusDisini ada gak yang ikut manulife asuransi proteksi prima medika (ppm) danamon ... Saya baru terdebet 1 kali tapi pas online nemu blog ini jadinya saya ragu lanjut... Yang ikut ppm bisa kasi saran/pendapat saya lanjut atau stop mumpun masih awal, bisa sms/wa 083137222323
BalasHapusMending stop
HapusTernyata asuransi semuanya penipu,semoga sales makertingnya membusuk di nerraka dan rejeki anak2nya habis,karena nipu nasabah ,dengan iming2 yg tidak masuk akal,moga aja tidak ada korban selanjutnya,
BalasHapusSaya salah satu korban juga, waktu daftar di bilangin klo mau brhenti setelah 2th bisa, tp uang balik stengahnya, ternyata setelah hari ini saya telp utk pengajuan pemberhentian ternyata tidak ada pengembalian sama skali/dianggap hangus. Agar bisa cair maka harus diteruskan selama 5th lagi,. Sekarang kondisi sedang ada wabah seperti ini, saya merasa keberatan jika harus melanjutkan,. Klo brhenti hangus,. Hmmmmmm,.
HapusSaya punya 2 primajaga 100, alhamdulillah 1 sdh cair tahun 2019 dan 1 lg di thn 2021. Cair tanpa potongan, yang penting isi saldo jgn kosong dan semata-mata jgn salahkan pihak asuransi kalau not claim. Saya anggap sisipan asuransi primajaga sebagai investasi pribadi dan keluarga saya dimasa yg akan datang.
BalasHapusCara cairkannya gimana ya? Apakah langsung otomatis masuk ke saldo tabungan?
Hapussy bkn marketing atw dr pihak bank manapun.tp sy sudah 12th jd nasabah danamon.th 2011 sy ikut primajaga yg 150/bln selama 8th.dan lahamdulillah g pernah gagal debet.dan sy msh sehat smp skrg.th 2019 kmrn uang saya cair 100% masuk ke rek pribadi saya tanpa repot mengurus ini dan itu.jadi kl kita rutin bayar tanpa maslh uang kita kembali 100% kok jgn takut.sy pun mngajak kwn saya waktu itu.untuk ikut primajaga.krn ada asuransi jiwanya.itung2 nabung jangka lama tp di protect asusansi jiwa.jd kl kita meninggal oun ahli waris kita menerima manfaat nya berkali2 lipat.dan itu terbukti.kawan sy ikut primajaga 150eb x8 th.tp di th ke 3 beliau meninggal dunia.dan ahli warisnya mendapat manfaat asuransi jiwa dr prmajaga sebesar 75jt.yg harusnya dia cm dapat 150rb x8 th sekitar 14jt an lbh..jadi menurut sy tdk ada rugi nya kl kt disiplin.krn maut bs datang kpn saja.dan saat musibah itu trjadi.ahli waris kita setidaknya pny sesuatu dr apa yg kt tinggalkan.ini kisah nyata dr saya.silahkan ambil hikmahnya.skrg sy mah ikit primajaga untk kedua anak saya lagi.smg apa yg sy share ini bermanfaat.demi allah sy tdk berbohong.buat yg sudah terlanjur ikut.jgn ditutup.jaga saja saldonya jgn smp gagal debet.itung2 kita nabung tanpa potongan admin dan tanpa bunga/riba.kl setwlah waktu yg ditentukan tiba dan kt msh hidup.uang kita bnr2 kembali 100%.dan kl kita meninggal sebelum waktu yg ditentukan.anak2 kita dpt asuransi jiwa yg bs digunakan utk biaya penidikan mrk kelak.sekian dr saya.trmksh
HapusMaaf ada yang tahu cara batalin atau urungin primajaga.
BalasHapusuntuk para marketing jangan cuma kejar closingan tapi merugikan nasabah. inget hukum sebab akibat berlaku adil.. cari nafkah untuk kepentingan hidup sndri bahkan untuk anak carilah nafkah sehalal mungkin!
BalasHapusMaaf jika gagal debet 3x karena lupa isi saldo rekening kosong,apa syaratnya supaya bisa dipulihkan kembali?
BalasHapus